SELAMAT DATANG DI BLOGNYA PARA PECINTA INDONESIA
Potret Jasa Angkutan Jakarta
Minggu, 20 Mei 2012

Potret Jasa Angkutan Jakarta


"BUSWAY" Begitulah orang jakarta menyebutnya. Angkutan Trans Jakarta ( TraJa ) sudah lama sekali beroperasi di ibukota, tetapi menurut saya tidak ada solusi yang di dapat dari pengadaan transportasi ini. Menurut saya yang awam dalam dunia transportasi hal ini masih belum memberikan kemudahan bagi warga jakarta, banyaknya aturan yang berubah-ubah pada trayek dan sebagainya membuat para pengguna jasa angkutan ini di buatnya pusing.



di tambah lagi kemungkinan kurangnya armada bus atau apalah yang kadang para pengguna jasa ini harus rela menunggu lama kedatangan bus. Saya ceritakan kisah saya tadi sore,, Saya jam 6 sore tadi akan menuju kebayoran lama yang kebetulan saya tak ada pilihan lain dan harus menggunakan BUSWAY.. jurusan Lebak Bulus, setelah saya menunggu beberapa lama di halte Grogol ternyata bus pun tak kunjung datang. padahal sampai saat ini saya agak kurang enak badan, tetapi saya paksakan karena sudah terlanjur janji mengantar pesanan Foto. Sangat lama sekali dan setelaah saya melihat ke belakang,, saya kaget ternyata antrian sudah sampai tangga paling atas hingga mau sampai ke halte Grogol yang satunya lagi.. padahal jarak saya ke pintu masuk saja sudah begitu jauh.. saya sudah putus asa, badan saya serasa dingin tapi saya paksakan, dan hanya berdo'a memohon kekuatan.. soalnya saya dulu pernah pingsan di mobil umum.. ketika sakit naik angkutan dan saya tak mau mengulang hal itu lagi.. orangg seperti saya yang harus rela bergantung kepada angkutan di jakarta, tetapi saya dan mungkin sebagian dari kalian juga ada yang merasakan hal yang sama. Bagaimana cara mengungkapkan kekecewaan selain saya hanya bisa menulis coretan yang tak berguna ini.. saya hanya berharap indonesia yang ku cintai dapat mencintai aku seperti mencintainya..

16 komentar:

Madjongke mengatakan...

Mungkin perlu perencanaan yang lebih matang lagi agar rakyat tidak menjadi susah ataupun pusing

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ mengatakan...

. . wachhhhh,, di Surabaya gak ada. he..86x. jd no comment aq. oia aq udah follow situ. kalo gak salah k-17. silahkan di cek . .

Akhmad Muhaimin Azzet mengatakan...

naik angkutan umumnya katanya digalakkan, tapi tidak dibarengi dengan perbaikan fasilitas dan pelayanan yang baik....

I Love Indonesia mengatakan...

@Madzongke : betul tuh..
@VPie : mudah2an surabaya ndak kaya jakarta,, makasih ya..
@Akhmad : Iya mas jika hal ini di biarkan dan manajemennya di atur oleh perusahaan organda bukan pemerintah.. maka akan selalu kacau balau,, karena yang mereka pikirkan keuntungan untuk perusahaannya.. bukan untuk kesejahtraan rakyat.. hehe...

BUDI PRASETYO mengatakan...

wah keren artikelnya sobat, gak bisa komen saya gan, ane tinggal gak dijakarta masalahnya, wkwkwkwkk

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ mengatakan...

. . amieeeeennnnnnnnn,, . .

al kahfi mengatakan...

semoga saja sistem transfortasi di jkt akan lebih baik lg sob,,kelak,,oh ya salam kenal,,skalian izin follow ya

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ mengatakan...

. . amieeennn . .

I Love Indonesia mengatakan...

@Budi : Makasih..
@VPie : .. ^__^
@Al Kahfi : amin..

Didin Supriatna mengatakan...

busway.. memang gagal...

Sri Efriyanti Harahap mengatakan...

Mudah2an sistem transportasi di Jakarta lebih baik lagi ke depannya :)
Salam kenal dari Medan
http://efriyantiazzahra.blogspot.com/

covalimawati mengatakan...

fasilitas 'n pelayanan angkutan umum di jkt memang mengenaskan. Pdhl rakyat berhak mendpt yg lbh baik

Aldio mengatakan...

tugas gubernur DKI yg akan terpilih sangat berat :)

I Love Indonesia mengatakan...

@Sri : amin.. kenal balik..
@Covaliamawati : memang..
@Aldio : Lumayan berat.. tetapi semua tidak di gantungkan pada gubernur dan para stafnya melainkan perusahaan swasta yang ikut nemplok di balik itu harus menyesiaikan diri kali ya... hehe.. :) kaya bunglon...

Dihas Enrico mengatakan...

mungkin itulah seninya mas...
:)

Lina Gustina mengatakan...

Saya tinggal di Bogor. Selama beberapa tahun saya kerja di Jakarta dan menjadi salah satu komuter Bogor-Jakarta tiap hari dengan memanfaatkan kereta dan angkutan umum lain.
Setiap pulang saya merasa sangat lelah karena sulit mendapatkan kenyamanan di angkutan umum.

www.womenandperspectives.com
Tolong dong ditambah opsi Nama dan url di kotak komentar blog Kawan :)

Indahnya alam kita

Indahnya alam kita
"mencintai, merawat, dan melestarikan alam sama dengan kita mencintai diri kita"
Copyright © 2012 @ Dinsphotography ( DSP )| http://dinsphotography.blogspot.com/ All Right Reserve. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Sponsor

Tas Handmade Cantik | Berhiaskan Mote yang Unik Kondisi: Baru Harga belum termasuk ongkos kirim . Harga Tas Homemade Unik Rp 165.000,-
Ragi Tape Jerami – Pakan Ternak Praktis dan MurahHarga Rp 71.500 Beli 5 ke atas 66.000
Lampu Love, Hadirkan Suasana Romantis Kondisi: Baru Harga belum termasuk ongkos kirim Harga Lampu Love Rp 66.000,- Beli 4 pcs ke atas Harga @Rp 64.000,- Beli 8 pcs ke atas Harga @Rp 62.000,-

Follow By Email

Link Exchange

Copy kode berikut di sidebar blog anda maka saya akan memasang link anda di bawah ini

Followers G-CI