SELAMAT DATANG DI BLOGNYA PARA PECINTA INDONESIA
Untung Batik sudah di Patenkan
Rabu, 23 Mei 2012

Untung Batik sudah di Patenkan

"BATIK" Dari namanya saja sudah Indonesia banget.. ini adalah salah satu dari sekian banyak karya indonesia yang harus di banggakan, jangan sampai terulang hal-hal yang tak di inginkan seperti kasus plagiat Reog Ponorogo yang di akui sebagai kesenian malaysia. sangat menyedihkan...!



  Untung saja batik sudah di patenkan oleh indonesia kalau tidak bisa-bisa di dahului negara lain. Semoga hal-hal pahit yang dulu pernah di alami oleh negara kita mudah-mudahan kedepan kita bisa lebih memperhatikannya, sebagai warga indonesia saya bangga dengan seni dan budaya negara ini. Semua ini adalah warisan nenek moyang yang harus kita pelihara. Tetapi ada masalah dengan karya batik itu sendiri yakni generasi penerus yang semakin berkurang. Saat ini tidak banyak anak-anak sekarang yang mempopulerkan kebudayaan dan seni peninggalan nenek moyang kita, menurut saya sih karena terdoktrin oleh hal-hal dari budaya luar yang berrusaha menciptakan sesuatu yang serba instan.. padahal dengan suatu perjalanan karya yang sangat panjang maka akan membuahkan kebahagiaan.. mari kita dukung seni dan budaya negara kita tercinta dengan ikut serta dalam kegiatan-kegiatan yang terdapat di daerah masing-masing.


26 komentar:

KAIZEN mengatakan...

wah kalau untuk mobil ESEMKA saya belum tahu lagi untuk informasinya mas ....

Mami Zidane mengatakan...

batik memang salah satu kekayaan budaya indonesia yang wajib di jaga kelestariannya ya.

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ mengatakan...

. . bener banget. sebenernya Indonesia memiliki banyak kelebihan loh. tapi,, sayang. banyak yg gak peduli gitu. sampe^ di ambil gitu. huhh . .

BlogS of Hariyanto mengatakan...

hidup batik...i love batik :)

Si Belo mengatakan...

dulu malu kalo pake batik kayak orang tue, sekarang malah bangga pengen pamer ame negara tetangga, aku lho... punya batik #eaa..:D

zachflazz mengatakan...

saya mendukung pelestarian kebudayaan bangsa.

I Love Indonesia mengatakan...

@Kaizen : perlu di dukung tuh ESEMKA biar lulus uji..

I Love Indonesia mengatakan...

@Mami Zidane : Betul mam..

I Love Indonesia mengatakan...

@Vpie : buaaanyak banget vie..

I Love Indonesia mengatakan...

@Hariyanto : Hidup...! Merdeka...!

I Love Indonesia mengatakan...

@Si Belo : iya.. malu2 tapi mau...

I Love Indonesia mengatakan...

@Zachflazz : Mari lestarikan..

Naturalzine mengatakan...

yaaaah, beginilah nasip budaya dan ciri khas indonesia kita sobat jika di pegang oleh orang-orang yang hanya peduli kekuasaan,, kena colong selalu indonesia,,

smoga tidak terjadi lagi :D

Fahmi Setiawan mengatakan...

batik adalah karya asli indonesia :D

Madjongke mengatakan...

Q juga punya batik

Lina Gustina mengatakan...

Kita harus cinta batik dan menjadi pemakai setia produk dalam negeri. Daripada beli produk KW dari brand2 terkenal, mending pakai produk dalam negeri aja. Sudah banyak kok produk sendiri yang berkualitas tinggi. Makanya jadi orang jangan 'gila merk' :)

www.womenandperspectives.com

Widodo mengatakan...

aku cinta batik indonesia

Widodo mengatakan...

aku cinta batik indonesia bangka jadi anak indonesia

NF mengatakan...

biasanya pas udah heboh di akui sama negara lain baru deh pada rame2 ikutan pakai :D *ngomong sama diri sendiri* tapi mudah2an ga seperti itu :)

I Love Indonesia mengatakan...

@Natural : Memang,, sedih om..

I Love Indonesia mengatakan...

@Fahmi : betul bro..

I Love Indonesia mengatakan...

@Madjongke : aq juga punya banyak.. dan sering aq pake.. hehe.. :)

I Love Indonesia mengatakan...

@Lina : Harus sob.. walaupun saya bukan orang papua tapi saya suka kerajinannya.. hehe.. :)

I Love Indonesia mengatakan...

@Widodo : Hidup batik.. hidup semua..

I Love Indonesia mengatakan...

@NF : betul banget tuh.. harus di ramein dulu kalo oran RI,, katanya kalo udah rame di luar berarti itu bagus.. wakakakakak.. gubrak..

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ mengatakan...

. . toleh kanan kiri untuk mencari postingan terbaru. he..86x . .

Indahnya alam kita

Indahnya alam kita
"mencintai, merawat, dan melestarikan alam sama dengan kita mencintai diri kita"
Copyright © 2012 @ Dinsphotography ( DSP )| http://dinsphotography.blogspot.com/ All Right Reserve. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Sponsor

Tas Handmade Cantik | Berhiaskan Mote yang Unik Kondisi: Baru Harga belum termasuk ongkos kirim . Harga Tas Homemade Unik Rp 165.000,-
Ragi Tape Jerami – Pakan Ternak Praktis dan MurahHarga Rp 71.500 Beli 5 ke atas 66.000
Lampu Love, Hadirkan Suasana Romantis Kondisi: Baru Harga belum termasuk ongkos kirim Harga Lampu Love Rp 66.000,- Beli 4 pcs ke atas Harga @Rp 64.000,- Beli 8 pcs ke atas Harga @Rp 62.000,-

Follow By Email

Link Exchange

Copy kode berikut di sidebar blog anda maka saya akan memasang link anda di bawah ini

Followers G-CI