SELAMAT DATANG DI BLOGNYA PARA PECINTA INDONESIA
Berwisata ke Tempat Peninggalan Kuno di Tasikmalaya
Minggu, 13 Mei 2012

Berwisata ke Tempat Peninggalan Kuno di Tasikmalaya


Bisa anda lihat bangunan di belakang saya ini adalah sebuah bangunan yang mirip seperti masjid/mushola tetapi ini bukanlah masjid atau mushola, seperti yang anda pikirkan, melainkan sebuah bangunan tua yang di dalamnya terdapat makam/kuburan tua yang sudah berumur ratusan tahun bahkan lebih, bangunan ini terdapat di daerah tasikmalaya tepatnya di pamijahan,
makam tersebut adalah makam Syekh Abbdul mughyi yang mana beliau dahulunya adalah penyebar islam di daerah tasikmalaya, Tempat ini sampai saat ini sangat ramai di datangi pengunjung dari berbagai daerah bahkan luar jawa, yang sebagian dari mereka mungkin berniat untuk berziarah ke makam syekh ini, tempat ini sangat jauh dari jalan raya dan orang yang ingin mengunjunginya harus jalan kaki beberapa kilometer utuk sampai di sana, tetapi saat ini di sepanjang jalan ini sudah seperti tempat wisata saja dari ujung hingga ke ujung sangat penuh di padati oleh pedagang yang menjual pernak-pernik dan berbagai kebutuhan ziarah,, dan selain makam ini pun ada sebuah Goa yang tembus ke kampung Pasalahan. dan di dalam Goa itu terdapat Masjid kuno, yang sudah ada sejak zaman dulu kala, saya pertama kali berkunjung kesana tetapi justru saya bingung saya ini kesana atas dasar tujuan apa? sayapun selalu mengabadikan foto di luar dan di dalam Goa, maklum... Fotografer,, hobynya motret... tetapi tujuan saya kayaknya wisata deh.... tetapi saya lebih bingung apakah ini termasuk daerah wisata ya...? ahhh.. tau ahh... yang penting sudah  ngeliat biar ga penasaran,, tapi saya mengalami pengalaman aneh sob... ketika saya mengambil gambar di dalam ruangan masjid di dalam goa, yang ruangannya agak masuk ke dalam ruangan yang terpisah dari lorong utama goa, dan sangat berbeda sekali hawa yang saya rasakan, goa yang tadinya terasa dingin dan lembab,, saat masuk keruangan itu yang berada lebih dalam.. sangat terasa panas dan seperti ada gas apa gitu.. yang membuat saya tidak dapat bernafas,, dan saya sempat beberapa kali mengambil gambar disana tetapi semuanya gagal..! tidak ada satu gammbarpun yang jadi.. padahal saya sudah menyetel lensa saya ke manual fokus.. sungguh hal yang di luar nalar,, imposible,, aneh... tapi saya terus melanjutkan perjalannan saya.. hingga selesai..
Ini hanya pengalaman saya jika anda pernah mengalami hal yang sama semoga ini bisa jadi pelajaran...
 Hehehe... Nih sebenernya artikel Wisata apa artikel apa ya..??

7 komentar:

Kirana mengatakan...

terima kasih artikelnya, kapan2 kalo ke tasik mampir dech.. trims ya :)

I Love Indonesia mengatakan...

sama2.. silahkan tapi harus jelas niatnya wisata apa ziarah... jangan kayak saya bingung.. hehe .... :)

Unlimit -Soft mengatakan...

hmm.. sy bum prnah nih.. ke tasik.. pengen bgt sih ke jawa.. ntar kalo mau kuliah.. hehehe.. :D sy sih pengennya ke makam pembesar disana aja deh dulu.. :D

Adang N M I mengatakan...

sukses jalan-jalannya,, semoga berkesan..

saya sudah folbeck terima kasih sudah mengunjungi Kumpul di Lounge Event Tempat Makan Favorit
sukses selalu
Salam Bahagia

Yunda Hamasah mengatakan...

Jadi tahu ada tempat wisata kuno di Tasikmalaya :) TFS ya...

Agus Salim mengatakan...

Ky nya asyik nieh, tempat wisata di Jambi di mana ya (Org jambi tp ga tw tmpt" yg bgus), klo cuma batang hari n candi muaro jambi mah udh bosen... -.-
Btw kunjungi juga ya blogku disini: http://www.sharking.tk/

I Love Indonesia mengatakan...

@unlimit-soft; dicoba aja,, semoga lancar kuliahnya..
@Adang; sama2..
@Yunda; Iya tuh,, saya juga baru tw,, kebeetulan ada temen orang tasik..
@Agus; Masa orang jambi ga tw daerah jambi.. hehe.. :)

Indahnya alam kita

Indahnya alam kita
"mencintai, merawat, dan melestarikan alam sama dengan kita mencintai diri kita"
Copyright © 2012 @ Dinsphotography ( DSP )| http://dinsphotography.blogspot.com/ All Right Reserve. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Sponsor

Tas Handmade Cantik | Berhiaskan Mote yang Unik Kondisi: Baru Harga belum termasuk ongkos kirim . Harga Tas Homemade Unik Rp 165.000,-
Ragi Tape Jerami – Pakan Ternak Praktis dan MurahHarga Rp 71.500 Beli 5 ke atas 66.000
Lampu Love, Hadirkan Suasana Romantis Kondisi: Baru Harga belum termasuk ongkos kirim Harga Lampu Love Rp 66.000,- Beli 4 pcs ke atas Harga @Rp 64.000,- Beli 8 pcs ke atas Harga @Rp 62.000,-

Follow By Email

Link Exchange

Copy kode berikut di sidebar blog anda maka saya akan memasang link anda di bawah ini

Followers G-CI